Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Film Thailand yang Seru Sepanjang Masa

rekomendasi film thailand
The cave (Cr image: pinterest.com)

Rekomendasi film Thailand merupakan alternatif dari genre film-film mancanegara lainnya yang bisa kamu saksikan. Kualitas dan alur cerita film Thailand tidak kalah hebatnya dari film Amerika dan Korea, lho.

Sebagai negara yang terletak di Asia Tenggara, suasana lokasi film dan jalan cerita akan terasa begitu dekat dengan kondisi masyarakat Indonesia. Jadi, film ini akan begitu related ke realita kamu sehari-hari.

Berikut ini 4 rekomendasi film Thailand yang bisa kamu tonton melalui platform penyedia film online.

1. The Cave

Foto: pinterest.com

Film The Cave mengisahkan penyelamatan 12 remaja yang merupakan pemain sepak bola Thailand selama terjebak di dalam gua di Thailand Utara. Mereka yang terjebak berusia 11-16 bersama sang pelatih.

Penyelamatan kepada mereka berlangsung menegangkan. Ribuan relawan dan tentara dari berbagai negara terlibat untuk menemukan mereka.

Sebelumnya anak-anak muda ini terperangkap di gua selama dua minggu menyusul banjir besar setelah mereka beramin bola. Misi penyelamatan ini sangat beresiko unutk keselamatan relawan.

Bagaimana kisah penyelamatan mereka? Sakiskan Film The Cave melalui platform penyedia film maupun streaming onlinelainnya.

2. In April the Following Year, There Was a Fire

In April the Following Year, There Was a Fire
Cr: pinterest.com

Film In April the Following Year, There Was a Fire menjadi salah satu rekomendasi film Thailand. Film ini menceritakan perjalanan hidup romantis seorang lelaki bernama Nhum. Ia adalah mandor konstruksi yang bekerja di Bangkok.

Tetapi, kacau balau politik di Thailand telah berimbas terhadap segala sektor perekonomian. Nhum kehilangan pekerjaan.

Dia memutuskan kembali ke kampung halamannya untuk menghadiri pernikahan teman SMA-nya. Di sana, ia bertemu dengan teman-teman lamanya dan senironya, Joy, yang dulu dia sukai.

Jika kamu penasaran dengan lanjutan cerita film In April the Following Year, There Was a Fire, bisa disaksikan di platform penyedia film ya.

3. Motel Mist

Rekomendasi film thailand
Cr: filmfixfanatic

Rekomendasi Film Thailand selanjutnya adalah Motel Mist. Cerita film ini diawali dari seorang pria tua bernama Sopol yang memiliki sedikit kelainan dengan menyukai gadis-gadis muda.

Dia akhrinya mengambil seorang gadis muda bernama Laila dari sekolah. Dia membawanya ke Motel Mistress di kota Bangkok.

Kondisi ini sangat tidak mengenakan bagi Laila tetapi ia terpaksa menurutinya. Selanjutnya mereka tiba di Motel Mistress yang dijaga seorang pria muda. Dia mengantar Sopol dan Lalia ke Ruang 7.

Jalan cerita Film Motel Mist semakin berkembang karena di sana dikisahkan juga seorang mantan artis cilik yang tengah dicari-cari,setelah dilaporkan hilang diduga akibat gangguan mental yang diidapnya sampai-sampai mengaku berkomunikasi dengan alien.

Tiba-tiba seorang bernama Tul juga berada di motel tersebut. Keempat orang ini semuanya datang ke Motel Mistress karena alasan yang berbeda.

Apa terjadi selanjutnya pada mereka? Kamu bisa menyaksikan film Motel Mist ini melalui streaming online atau plafform penyedia film lainnya.

4. Sunset at Chaophraya 

Cr: pinterest.com

Film Sunset at Chaophraya adalah rekomendasi film Thailand yang seru abis. Film ini berlatar tahun 1939 di mana awal Perang Dunia II terjadi di Thailand.

Film ini dibuka dengan perpisahan antara Angsumalin dengan teman lamanya Vanus yang akan berangkat sekolah ke Inggris. Ia berharap Angsumalin akan menunggu dan menikahinya seketika ia kembali.

Namun, tidak lama setelah keberangkatan itu, Thailand diserang pasukan militer Jepang. Di Thonburi, seberang Bangkok di Sungai Chaophraya, Angkatan Laut Jepang membangun pangkalan militer yang dipimpin seorang kapten muda bernama Kobori.

Suatu hari, Kobori melihat Angsumalin berenang di sungai dan jatuh cinta padanya. Tetapi Angsumalin yang punya jiwa nasionalis tinggi membencinya.

Kobori tidak menyerah dan terus berusaha untuk mendapatkan hati Angsumalin. Tetapi dia menyembunyikan perasaannya karena suasana perang.

Sementara itu, Ayah Angsumalin justru meminta putrinya itu untuk menikahi Kobori. Kobori sadar bahwa Angsumalin tidak mencintainya. Sebagai perjanjian, ia mengatakan tidak akan menyentuhnya, tetapi dia melanggar sumpah itu setelah pernikahan.

Lalu bagaiamana dengan nasib Vanus? Kamu bisa menyaksikan film Sunset at Chaophraya melalui platform penyedia film.

Itulah 4 rekomendasi film Thailand untuk menemani waktu luang kamu selama masa liburan. Semoga bisa menjadi tontonan yang menumbuhkan inspirasi kamu ya guys.

Rahmariz
Rahmariz Menulis Untuk Kesenangan!

Post a Comment for "Rekomendasi Film Thailand yang Seru Sepanjang Masa"