Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenalan Yuk Sama Menu-Menu Korean Street Food yang Terkenal Ini

Street Food Korea yang Lezat, pasti menggugah selera.

Tteokbokki (Foto: pinterest.com)
 

Street food di Indonesia terdiri dari banyak hal seperti cimol, batagor, cappuccino cincau, gethuk, dan makanan-makanan khas Nusantara yang berjajaran menjadi satu. Namun, mungkin kamu sudah agak bosan dengan makanan tersebut, karena sudah pernah kamu coba dan nikmati setiap hari.

Coba juga Korean street food agar lidahmu dapat merasakan makanan Korea yang tak jarang terkenal, karena sering dilihat di drama kesukaanmu. Apa saja ya makanan Korea dari kaki lima yang wajib kamu coba? Simak penjelasan di bawah ini.

1. Odeng-guk: kue ikan 

Odeng Guk - Fish Cake Soup - 오댕국
Odeng-guk (Foto: trifood.com)

Nama lain dari odeng-guk adalah kue ikan. Kue ikan yang disajikan hangat ini yang cocok dimakan saat musim dingin. Rasanya memang seperti kue dan mentega yang sedap.

2. Bungeoppang: bentuk unik seperti ikan 

Bungeoppang (Foto: pinterest.com)

Bentuk dari makanan ini adalah ikan. Terbuat dari red beans, bungeoppang dilapisi dengan campuran tepung, telur, gula, dan air. Adonan ini kemudian dimasak pada alat yang berbentuk ikan.

3. Hotteok

Hotteok (Foto: pinterest.com)

Hotteok adalah pancake yang terdiri dari kacang, kayu manis, dan brown sugar yang terdiri dari beberapa varian, seperti matcha. Menu ini akan cocok di lidahmu ketika disantap selagi masih hangat.

4. Tteokbokki 

Tteokbokki (Foto: pinterest.com)

Ttteokbokki sudah tidak asing lagi di telinga dan lidah. Karena banyak warung makanan yang menyediakan menu ini, dan kemasan tteokbokki instan membuatnya cepat populer di Indonesia. Rasa pedasnya dan tekstur yang kenyal bisa membuatmu ketagihan nih.

5. Kimbap 

Kimbab (Foto: pinterest.com)

Salah satu dari makanan yang populer, kimbap menjadi salah satu makanan yang paling direkomendasikan. Rasanya mungkin mirip dengan sushi karena terdapat daging, rumput laut, tofu, hingga egg roll. Tapi, biasanya di Indonesia kimbap ini diisi dengan nasi, dan beberapa komponen yang tidak diubah.

6. Dakkochi 

DAKKOCHI, KOREAN CHICKEN ON A STICK RECIPE & VIDEO
Dakkochi (Foto: pinterest.com)

Jika kamu pernah tahu sate, maka bentuknya tidak jauh berbeda dengan makanan tersebut. Dakkochi merupakan daging tusuk yang punya tekstur empuk, yang telah dimarinasi dengan saus sebelum dibakar. Makanan ini cocok disantap dengan saus sambal.

7. Korean Corndog 

Korean Corndog (Foto: pinterest.com)

Makanan ini merupakan versi tradisional dari hot dog. Terdiri dari adonan corn dog yang digoreng dengan cara dicelup sepenuhnya ke dalam minyak. Banyak variasi dari corndog ini seperti corndog yang dibalut dengan mashed potato atau rumput laut. Makanan ini cocok juga disantap dengan saus sambal atau mayonaise.

8. Gyeran-bbang 

Gyeran-bbang (Foto: pinterest.com)

Roti ini berbentuk lucu dan isinya pun menarik perhatian ketika melihatnya sekilas. Di dalam roti terdapat telur, ham, keju atau daun parsley. Adonan telur ini cocok jadi makanan saat musim dingin dengan topping kacang, saus tomat maupun keju.

9. Banana Milk 

Banana Milk (Foto: pinterest.com)

Minuman ini memanglah hanya susu pisang, tetapi eksistensinya tidak dapat dibantah lagi. Orang-orang yang tergila-gila ingin mencoba, susu ini bahkan membelinya lewat online. Susu yang sering terlihat pada drama Korea ini mungkin memang jadi salah satu minat konsumen meningkat.

10. Mandu 

Mandu (Foto: pinterest.com)

 Pangsit Korea ini berisi sayur-sayuran dan daging yang dimasak hingga menghasilkan tekstur krispi di luar dan juicy di dalam. Karenanya, pangsit ini cocok dimakan dengan semangkuk mie dengan bumbu tambahan berupa saus kecap dan cuka.

Korean street food mudah ditemukan di pinggir jalan dengan harga yang murah. Meski kelihatannya terletak di pinggir jalan, tetapi makanan ini sangat populer dan disukai banyak orang dari berbagai kalangan.

Terlebih, variasinya yang unik dan rasa-rasa yang selalu membuat penasaran, makanan ini menjadi rebutan bagi banyak orang.

Rahmariz
Rahmariz Menulis Untuk Kesenangan!

1 comment for "Kenalan Yuk Sama Menu-Menu Korean Street Food yang Terkenal Ini"