Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi 'Sistem Sedang Sibuk' Saat Transfer Melalui DANA

 

Cara mengatasi sistem sedang sibuk saat transfer uang DANA
Ilustrasi fp fb resmi DANA

DANA adalah salah satu aplikasi dompet digital yang dirancang guna mempermudah transaksi penggunanya, baik online maupun secara langsung. DANA juga menjamin keamanannya 100 persen, sehingga para pengguna tidak perlu takut akan kehilangan saldo tanpa persetujuan maupun transaksi mencurigakan lainnya.

Saat ini DANA juga menjadi salah satu layanan e-wallet yang ikut bergabung jadi mitra program Kartu Prakerja. Ini tentunya memperkaya pilihan peserta prakerja, untuk menggunakan platform dompet digital mana yang akan dipilih sebagai penyalur insentif yang diterima setelah mengikuti pelatihan.

Untuk informasi, sebelumnya telah ada beberapa e-wallet yang terlebih dulu bergabung sebagai mitra Kartu Prakerja. Di antaranya ialah LinkAja, OVO dan Gopay. 

Nah, di balik kemudahan transaksi yang ditawarkan DANA tadi, baru-baru ini banyak keluhan dari pengguna dikarenakan tidak bisa transfer uang ke akun bank. "Sistem sedang sibuk", begitu saat akan melakukan transfer. Kendala ini berlangsung lama dan banyak yang mengalaminya, termasuk juga saya yang mengalami kendala sama. Sistem sedang sibuk terus saat akan mengirim saldo ke akun bank, padahal mau cairin insentif prakerja hehee ups.

Sistem sedang sibuk DANA
Dok. Pribadi

Tapi abis itu Alhamdulillah, bisa teratasi setelah sibuk otak atik DANA dan nyari informasi sana sini, termasuk minta solusi ke DANA Care. Nah gimana sih cara penulis bisa berhasil? Mari kita simak dengan seksama ulasan berikut ini. 

Solusi 'sistem sedang sibuk' yang diberikan DANA Care resmi di Whatsapp dan Twitter via chat dan dm:

1. Pastikan Kuota Internet mencukupi dan jaringan yang diperoleh stabil

2. Clear cache Aplikasi DANA

3. Restart device

4. Update Aplikasi DANA ke Versi terbaru

5. Uninstall dan Install Aplikasi DANA.

Tips bonus: lakukan secara berkala, silakan untuk mencoba transaksi kembali secara berkala ya, namun tidak dalam jangka waktu yang berdekatan. Kamu dapat mencoba kembali 1-2 jam ke depan Jika dalam 1x24 jam masih berkendala, Kakak dapat menghubungi DANA Care kembali untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Beberapa orang mungkin berhasil dengan cara ini, tidak ada salahnya nih jika kamu juga mau mencoba, mana tau sistem sedang sibuk yang muncul akan teratasi dan membuahkan hasil. 

Tapi cara ini semua nggak ada yang berhasil saya lakukan, entah karena hp saya kentank bisa jadi juga ya kan. Saya coba lagi cara lain yang saya dapat dari beberapa orang yang menyarankan untuk tarik tunai saja ke Alfamart. Beberapa orang memang berhasil dengan cara ini, kemudian saya juga mendatangi alfamart terdekat, tetap belum berhasil juga. Tetapi kali bukan kendala dari aplikasi DANAnya, tapi kata kasir Alfamartnya, jumlah uang yang ingin saya tarik itu belum ada. 

Akhirnya pulang lagi dengan tangan bawa jinjingan abis beli sate, mumpung keluar gais masa iya pulang dengan tangan hampa. Hehe. Okok maaf, basa basi-basi, jangan emosi dulu ges. Cara selanjutnya ialah kirim saldo DANA ke bank dengan menggunakan hp lain. Yaps, cara ini udah dicoba beberapa orang dan saya juga sudah buktikan sendiri dan berhasil, tanpa lama-lama lagi, begini cara lengkapnya:

1. Uninstall aplikasi DANA dari hp kamu, pastikan sudah nggak ada ya di hp kamu. 

2. Install aplikasi yang belum pernah gunain DANA di hp lain, biar kemungkinan berhasilnya besar ya. Soalnya kalau di hp yang mengalami kendala sama juga sama aja nggak ngaruh bakal muncul lagi sistem eror. Usahain install di hp keluarga atau pacar misalnya. Kalau saya pakai hp abang saya yang notabene nggak pernah pakai DANA.

3. Setelah selesai diinstall di hp lain, buka aplikasi DANA, masukkan no hp yang kamu daftarkan ke DANA. Jangan lupa masukkan kode otp yang dikirim ke ponselmu. Pastikan kode otpnya bener resmi dari pihak DANA. 

4. Selanjutkan kirim deh saldo kamu ke akun bank yang dituju. 

5. Done, jika berhasil saldo bakal masuk langsung ke akun bank yang kamu tf tadi.

Cara mengatasi sistem sedang sibuk saat transfer uang dari DANA
Dok. Pribadi

Bagi yang belum tahu, begini cara transfer saldo DANA ke bank:

1. Klik kirim yang terdapat di laman depan pas aplikasi terbuka.

2. Pilih kirim ke rekening bank.

3. Isi informasi bank (nama bank dan no rekening), isi juga alias dengan nama kamu. 

4. Klik tambah bank baru.

5. Konfirmasi dan masukkan pin kamu.

6. Transaksi selesai. 

Jangan keburu emosi ya, coba pahami dan coba pelan-pelan cara mengatasi sistem sedang sibuk saat transfer DANA di atas. Semoga berhasil dan tetap semangat guys. Baca selengkapnya di www.sukakabar.com.

Post a Comment for "Solusi 'Sistem Sedang Sibuk' Saat Transfer Melalui DANA"