Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Alternatif Iklan Selain Google Adsense yang Bisa Jadi Pilihan Blogger

ALternatif iklan selain google adsense
Ilustrasi Blogger (cr: istockphoto)

Bagi sebagian orang yang saat ini, bekerja sebagai seorang blogger mungkin menjadi tujuan utama dalam hal mencari atau menghasilkan uang. Meskipun banyak orang yang menentangnya, tapi kenyataannya memang demikian, tapi hal tersebut memang sudah sangat wajar. Dan fakta mengatakan bahwa untuk bisa terdaftar memiliki akun google adsense juga tidak mudah, diperlukan banyak cara dan usaha. Pensaran tipsnya? cek di sini yang pengen tahu tips lolos daftar Google adsense.

Bagi Anda yang mungkin terdaftar dan lolos mempunyai akun google adsense, akan senang dan merasa bahagia namun berbeda lagi bagi mereka yang tidak lolos google adsense. Nah, tentu akan sangat kecewa bukan jika usaha keras kita belum membuahkan hasil. Namun, untuk mengatasi hal itu di bawah ini ada beberapa rekomendasi alternatif iklan selain google adsense yang bisa dipasang di blog, yaitu:

Alternatif Iklan Selain Google Adsense

1. MGID

MGID adalah salah satu alternatif jaringan periklanan terbaik selain Google Adsense. Periklanan yang juga membayar ini publishernya berdasarkan CPM dan CPC berdiri sejak tahun 2004 silam di Amerika dan Eropa, dan mulai merambah ke Asia Pasifik sejak tahun 2017.

MGID juga bisa dipasang dan friendly jika disandingkan bersama google Adsense. Banyak media-media online besar yang di webnya terdapat dua iklan, yakni google adsense dan MGID. Pokoknya ini paling rekomended ya guys! Bagi yang mau tips dan trik diterima MGID cek this out.

2. Propeller Ads

Rekomendasi iklan pertama selain google adsense yang bisa Anda gunakan untuk blog Anda adalah propeller ads. Situs ini terbukti sudah banyak menguntungkan bagi para blogger karena sampai saat ini terhitung mampu mengumpulkan sekitar 150 ribu publisher di seluruh dunia.

Yang menarik dari propeller ads ini yaitu dari segi kemampuannya dalam menerobos sistem keamanan sebuah peramban atau biasa disebut adblock. Ada satu kelebihan lagi yang paling disukai oleh para publisher yaitu iklan yang ditampilkan pada blog Anda sudah relevan dengan isi konten.

3. Adsterra

Jika Anda mencari altenatif iklan selain google adsense yang sudah populer dan terbukti sangat baik, maka adsterra menjadi pilihan kedua. Menurut para pengguna yang telah lama memakai situs ini kelebihan dari adsterra adalah dari segi iklan pop-under.

Tapi Anda tidak perlu khawatir karena adsterra tidak hanya menyediakan iklan pop under saja, ada beberapa jenis iklan yang bisa Anda pakai yaitu seperti iklan banner, push notifications, video dan masih banyak yang lainnya. Ada satu kelebihan yang membedakan adsterra dengan penyedia iklan lain yaitu dari segi keamanan, dimana adsterra dapat memblokir beberapa iklan yang tidak pantas dan malware.

4.  Evadav

Rekomendasi berikutnya yang bisa Anda jadikan alternatif iklan dalam blog Anda adalah evadav. Meskipun terbilang masih baru dan belum lama hadir di kancah penyedia iklan, evadav bisa menjadi pilihan utama untuk iklan berjenis push notifications.

Cara kerja dari iklan push notifications sendiri yaitu Anda bisa mendapatkan keuntungan dari pengunjung setelah pengunjung tersebut mengklik, membuka maupun menutup iklan tersebut. Anda juga tidak terlalu khawatir dengan iklan yang disediakan oleh pihak evadav, karena sudah melalui seleksi yang sangat ketat.

5.  PopAds

Pop ads merupakan penyedia iklan yang paling mirip dengan adsterra, dimana jenis iklan yang menjadi andalan adalah iklan pop under. Tetapi tidak hanya itu saja masih ada banyak iklan yang Anda pilih jika tidak ingin memakai iklan pop under.

Untuk iklan yang disediakan oleh pihak evadav adalah iklan kategori pop up, tab under, tab up, serta masih banyak jenis yang lainnya. Nah bagi kalian yang takut mengenai kemunculan iklan akan membuat pengunjung jenuh, saat ini jangan khawatir karena di pop adas Anda bisa mengatur frekuensi muculnya iklan pada blog Anda, sehingga pengunjung tidak akan merasa terganggu.

6.  MediaNet

Alternatif berikutnya yang bisa Anda jadikan sarana untuk mengumpulkan keuntungan dari blog yang dikelola adalah dengan memakai jasa dari sebuah platform penyedia ikkaln yang sudah malang menlintang di dunia periklanan yaitu medianet.

Medianet sendiri merupakan salah satu penyedia iklan yang setara atau selevel dengan google adsense. Bahkan bisa dikatakan merupakam sebuah palform besar yang menjadi saingan utama google adsense. Untuk iklan yang disediakan oleh medianet juga tergolong iklan dengan tekonolgi canggih sperti native ads, iklan search atau pencarian, hingga iklan video.

7.  AdNow

Adnow merupakan sebuah penyedia iklan berbasis widget yang memiliki jenis iklan canggih seperti medianet yaitu iklan native ads. Keunggulan yang ditawarkan oleh pihak adnow adalah dari segi efisiensi iklan yang akan ditampilkan pada blog Anda, yaitu bisa diatur sesuai dengan tampilan website yang akan dipasang iklan.

Selain itu iklan pada adnow juga mampu secar otomatis menyesuaikan blog yang dipasangi iklan, sehingga jika dibuka dengan perangkat yang berbeda akan menyesuaikan kondisi dari layar perangkat tersebut. Untuk bisa lolos terdaftar juga sangat mudah, tetapiada hal-hal yang harus Anda jauhi misalnya tidak melanggar aturan atau hak cipta yang ditetapkan oleh pihak adnow.

8.  RevenueHits

Revenuehits merupakan salah satu penyedia iklan yang telah lama berdiri, sehingga wajar jika termasuk dalam platform penyedia iklan paling banyak peminatnya. Kelebihan dari iklan di revenuehits yaitu mampu membaca dan mempelajari iklan di blog Anda.

Jadi iklan yang akan ditampilkan pada blog Anda akan dibuat semirip atau pasti relevan dengan konten blog. Untuk jenis iklan dalam revenuehits ini lumayan banyak mulai dari iklan widgets, banner, pop up, dan lain sebagainya. Dan semua iklan tersebut terbukti sangat canggih, jadi Anda tidak akan dikecewakan jika sudah terdaftar di revenuehits.

9.   PopCash

Untuk rekomendasi terakhir sebuah platform penyedia layanan iklan yang bisa Anda jadikan sebagai alternative adalah popcash. Meskipun dalam pop cash iklan yang tampil diberlakukan adanya pembatasan, platform ini masih rekomended kok untk dijadikan alternatif.

Ada sebuah kemudahan yang ditawarkan oleh popcash, yaitu Anda tidak perlu lama dalam mencairkan keuntungan yang telah didapat dengan minimal pencairan sekitar 10 dollar. Sangat mudah dan menarik bukan?

Demikian penjelasan tentang rekomendasi alternatif iklan selain google adsense yang bisa Anda gunakan pada blog atau website Anda. dilihat dari jumlahnya yang begitu banyak dan memiliki review bagus, maka Anda tidak perlu khawatir ditolak oleh google adsense. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi rujukan sumber informasi seputar blogger.

1 comment for "9 Alternatif Iklan Selain Google Adsense yang Bisa Jadi Pilihan Blogger"

  1. galaksion rate jga tinggi https://ssp2.galaksion.com/registration?ri=ecbdc479-880a-4434-aa14-4bad9b6bbd27

    ReplyDelete