Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Aplikasi Pembelajaran Daring Terbaik di Indonesia yang Patut Dicoba

Aplikasi belajar daring
Ilustrasi (istockphoto)


Aplikasi pembelajaran daring dapat menjadi solusi efektif saat ini untuk menunjang kegiatan belajar mengajar murid dan guru di rumah, terlebih dalam masa pandemi saat ini.

Hadirnya berbagai macam aplikasi yang memudahkan para pelajar dan guru di Indonesia ini tentu saja memudah proses belajar bagi siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Nah, kamu sendiri tertarik untuk mencoba aplikasi belajar online ini? Simak yuk daftar aplikasi apa saja yang terbaik di Indonesia.

Daftar Aplikasi Pembelajaran Daring 

1. Ruangguru 

Ruangguru merupakan salah satu aplikasi paling populer di Indonesia sampai sekarang ini. Aplikasi belajar ini menyediakan fitur belajar terlengkap yang pernah ada. Adapun fitur bermanfaat untuk pembelajaran daring, yaitu video belajar animasi, rangkuman modul bimbel, latihan soal dan pembahasan serta social learning.

2. Zenius

Zenius bisa kita bilang aplikasi belajar daring yang sudah lama berkiprah sejak adanya istilah dunia edukasi online. Beda tipis dengan Ruangguru, aplikasi yang satu ini juga menyediakan fitur belajar menarik seperti Bank  Soal, Ujian Berbasis Komputer, Analisis dan Rekapitulasi, Video &dan Latihan Soal dan Laporan juga Belajar.

3. Kelas Pintar

Nih buat kamu yang kesulitan memahami pelajaran sekolah karena penjelasannya yang membosankan, aplikasi pembelajaran daring yang satu ini nih solusinya. Di sini kamu bisa belajar asyik dengan tiga metode belajar interaktif, yaitu Learn, Practice dan Test.

Kelas pintar ini bisa kamu akses setiap harinya, setiap siswa akan diberikan pemahaman materi melalui video, audio, animasi, buku pelajaran online (e-book), dan multimedia. Asyik banget bukan? Coba aja yuk.

4. Sekolahmu

SekolahMu merupakan aplikasi pembelajaran berbasis teknologi yang diperuntukkan semua anak dari berbagai usia dan berbagai jenjang pendidikan.

Dalam aplikasi pembelajaran daring yang bernama sekolahmu ini punya program belajar tanpa batas yang menyediakan live streaming mata pelajaran untuk para murid loh.

Sejumlah instansi pendidikan seperti Sekolah Lazuardi, Cikal dan Yayasan Diponegoro telah ikut serta menyusun dan menyediakan materi pada setiap mata pelajaran.

SekolahMu ini punmemfasilitasi sekolah dan guru untuk tetap dapat mengajar sesuai kurikulum yang dibutuhkan secara fleksibel.

Nggak cuma itu saja, untuk murid dan guru, pembelajaran daring lewat aplikasi ini juga ditujukan bagi seluruh orang tua murid sebagai pendamping kegiatan belajar-mengajar anak di rumah. Wah keren banget iya.

5. Rumah Belajar

Aplikasi belajar online gratis bernama Rumah Belajar ini diluncurkan langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia loh.

Dengan kamu belajar melalui aplikasi ini kamu akan semakin mudah karena didukung dengan video, audio, gambar, hingga animasi interaktif. Jadi, kegiatan belajarmu pun tidak akan membosankan ya guys.

Pada aplikasi pembelajaran daring ini tersedia pula beragam fitur menarik, seperti Sumber Belajar, Laboratorium Maya, Kelas Maya, Peta Budaya dan sebagainya.

6. SetaraDaring

Belajar Kapan Saja, Dimana Saja' itulah tagline dari aplikasi Learning Management System (LMS) yang dirancang untuk pembelajaran jarak jauh ini.

Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia sendiri yang telah merancang aplikasi belajar daring terbaik ini..

Dengan aplikasi pembelajaran daring dari seTARA Daring ini, kegiatan kelas online bagi para siswa dan guru dapat berjalan lebih gampang  dan efektif. Salah satu keunggulan aplikasi belajar ini yaitu sudah terintegrasi dan terkoneksi dengan Sumber Belajar, sehingga guru dapat mengelola proses pembelajaran daring dengan aman dan cepat.

Post a Comment for "6 Aplikasi Pembelajaran Daring Terbaik di Indonesia yang Patut Dicoba"