Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trik Jitu! Ini 8 Cara Menambah Followers Instagram untuk Pemula

Trik memperbanyak followers ig gratis tanpa beli dan tanpa aplikasi

Cara Menambah Followers Instagram untuk Pemula
Ilustrasi (istockphoto)

Siapa sih yang nggak mau memiliki banyak followers di Instagram? Sudah barang pasti punya banyak pengikut di Ig menjadi dambaan hampir banyak orang di dunia ini untuk mencapai tujuannya masing-masing.

Saat ini Instagram memang telah menjadi salah satu media sosial paling popular di jagat maya, terlebih untuk mempromosikan sesuatu, selain untuk memposting foto atau video trend terkini, sepertinya platform IG masih menjadi andalan para pemilik usaha/bisnis untuk beriklan.

Nah, untuk itu bagaimana sih cara menambah followers Instagram untuk pemula dengan cepat supaya bisa terkenal, bisa diendorse, bisa ngiklan dan menghasilkan uang dan masih banyak lagi manfaat yang bakal kita dapat jika banyak followers.

Cara Menambah Followers Instagram

Trik jitu kali ini pastinya efektif, sederhana dan nggak akan keluar uang untuk menghasilkan uang.

1. Follow Akun Centang Biru

Cara ini cukup apik untuk meningkatkan jumlah followers Ig kamu. Akun yang centang biru gimana ya? Akun centang biru adalah akun-akun yang telah terverifikasi, seperti akun-akun artis, pejabat dan selebgram yang sudah verified.

Kamu bisa mengikuti akun artis maupun selebgram sebanyak 15-25 akun dengan rentang waktu sekitar 20 menit sekali. Jangan terlalu banyak follow sekaligus karena akun kamu bisa terbaned sebab aktivitas yang dianggap tidak wajar oleh instagram, yaitu terlalu banyak melakukan follow tanpa jeda.

Jika sudah melakukan hal tersebut, coba lihat notifikasi akun kamu, kamu bakalan dikejutkan dengan followers baru. Lakukan hal ini pada jam-jam berbeda agar followers cepat naik.

2. Sistem Follow-Unfollow

Cara menambah followers Instagram kali ini hampir sama dengan cara nomor satu. Yaitu kamu cukup follow-follow akun yang memiliki banyak followers yang sudah centang biru. Setelah kamu mendapatkan followers baru, unfollow akun yang diikuti dan ulangi lagi follow untuk memperbanyak followers kamu. Lakukan secara berkala dan jangan terlalu sering ya guys. Ingat keamanan ig kamu yang paling penting. Jangan terlalu bernafsu untuk menambah pengikut sehingga kamu abai dengan kebijakan Instagram.

3. Gabung dengan Grup Followers Instagram di Facebook

Cukup mudah banget, buat kamu yang ingin menambah followers aktif sekaligus nambah relasi pertemanan. Cara yang satu ini cukup efektif tanpa perlu ribet. Gabung saja di grup-grup followers di facebook. Ada banyak kok, kamu boleh gabung di salah satu atau bahkan beberapa grup. Ikut komen/posting di grup tersebut, karena biasanya grup itu memang dibuat untuk saling follow akun Instagram.

Trik menambah followers ini bisa terbilang work, dan ini pun tergantung seberapa rajin kamu saling follow dengan pengguna ig yang ada di grup yang diisi ratusan ribu orang ini. Tapi tetap ingat! Jangan lakukan terlalu sering ya.

4. Gunakan Hastag

Nah, jika kamu posting foto jangan lupa menyertakan hastag yang relevan dengan unggahan kamu tersebut biar peluang mendapatkan followers meningkatkan. Hastag umum yang biasanya tak ketinggalan yaitu, #fff #followforfollow ##f4f #Follow4follow disertai juga dengan hastag yang relevan lainnya ya guys.

5. Posting Foto High Quality / Filter Bagus

Siapa sih zaman sekarang yang nggak punya kamera hp yang bagus banget? Maka manfaatkan untuk take your picture, kalau belum punya pun kita masih menggunakan aplikasi edit foto loh guys. Ada banyak aplikasi yang bisa edit foto kamu, maka pilihlah filter yang bagus sebelum kamu upload agar foto kamu terlihat menarik sehingga peluang mendapatkan followers pun lebih besar pula.

6. Gunakan Caption yang Menarik

Penting banget ya? Penting! Kamu perlu buat caption yang menarik pada setiap postingan kamu. Tentukan pula ciri khas caption kamu sehingga terlihat konsisten dan punya ciri khas sendiri. Misal caption tema baper, percintaan, gaya hidup, motivasi dan lain sebagainya. Banyak orang tertarik untuk mengikuti seseorang karena feed yang memiliki minat sama atau karena konten caption yang menarik perhatian dan related dengan kehidupan masa kini.

7. Disiplin Unggah Konten

Tidak masalah satu sekali seminggu hanya satu foto, yang penting instagram tidak terlalu lama terlihat tak aktif. Jika tidak ada foto untuk feed, kamu bisa menambahkan story yang menarik. Disiplinlah dalam mengunggah konten, jika followers kamu menyukai konten kamu, tentu mereka akan menunggu-nunggu update-an selanjutnya, bahkan akan merekomendasi kepada orang yang memiliki minat sama. So, disiplin ya guys agar followers terus nambah.

8Berinteraksi juga dengan teman di Instagram

Untuk menambah pengikut ig kamu juga perlu interaksi nih, balesin komen teman sampai ikut komen juga di postingan milik teman kamu. Biar apa? Biar akun kamu masuk yang direkomendasikan Instagram di timeline teman dari teman. Nah, maka hal ini bisa jadi peluang kan untuk banyak teman yang mengikuti kamu. Intinya harus aktif juga ya di Instagram.

Sekian dulu ya bahasan cara-cara menambah followers Instagram yang sudah penulis sendiri terapkan. Kalau ada trik baru penulis bakalan update. Ketertarikan orang berbeda-beda dalam melakukan follow ke pengguna lainnya. Ada yang karena suka dengan konten kamu, memiliki minat yang sama dengan kamu, ingin kamu mengikuti mereka balik dan masih banyak lagi alasan lain. So, tetaplah bangun personal branding yang apa adanya, konsisten dan menarik. Semoga followers Instagram kamu cepat bertambah ya.

Jangan lupa follow penulis ya  rahmariza97 (Kabari jika ingin difolback). Lets be friend. Thank you!

Post a Comment for "Trik Jitu! Ini 8 Cara Menambah Followers Instagram untuk Pemula"