Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beauties! Ini 8 Jenis Kosmestik Bibir dan Fungsinya

Jenis Kosmestik Bibir dan Fungsinya
Ilustrasi (istockphoto)

Hallow Beauties!! So, pasti kalian sudah nggak asing sama kosmetik yang semakin hari semakin pesat, termasuk juga pewarna bibir yang makin banyak variannya dan tentu produk terbaru yang bikin kamu makin pede. Buat para Beauty Entusiast mungkin udah pada tahu nih perbedaan antara lipcream, lipstik, liptint dan lain sebagainya.

Nah, buat para Beauty Newbie nih mungkin masih belum tahu betul fungsi dan perbedaan dari jenis-jenis kosmetik bibir, tetapi kamu nggak usah khawatir lagi, kita akan bahas selengkapnya di sini. Yukz cus...

Jenis-jenis dan Fungsi Kosmetik Bibir

1. Lipstik 

Lipstik

Lipstik merupakan produk yang sudah sebagain besar orang tahu karena memang terkenal sejak dahulu. Siapa yang nggak tahu ini? Bahkan sebagian para emak menyebut segala jenis pemerah bibir lainnya juga termasuk lipstik, nggak peduli itu lipcream, lipmatte, tahunya lipstick aja deh, hahaha. Kalai mamak penulis si geto.

Sesuai dengan namanya, lipstikk didesain berbentuk stik dengan teksturnya yang padat, tetapi kelemahannya yaitu bisa patah, apa lagi kalau udah sampai ke tangan bocil. Lipstik memiliki beberapa varian, yaitu Matte (Kering), satin (mengkilap) dan Glossy (lembab).

Saat ini produk lipstik semakin variatif, yang terdiri dari banyak pilihan warna  dan warnanya cukup tahan lama dan pekat.

2. Lip Cream 

Beautiful Young Asian Woman long hair  with Clean Fresh Skin. Face care, Facial treatment, Cosmetology, beauty and healthy skin and cosmetic ideas concept.She looking mirror and make up lips.  lip cream stock pictures, royalty-free photos & images

Bedanya dengan lipstik yakni dari teksturnya yang berbentuk cream yang kental. Fungsinya hampir sama saja dengan lipstik, menyediakan banyak varian warna yang dapat mempercantik bibir. Saat ini produk lip cream memang sudah banyak digandrungi oleh kalangan remaja hingga orang dewasa, bahkan sudah menjadi produk must have bagi bagi para make up addict.

Buat kamu yang ingin mencoba produk ini, tak ada salahnya mencoba pengalaman baru dalam mempercantik bibir.

3. Lip Gloss 

young beautiful woman apply a lip gloss on her lips on white background  lipgloss stock pictures, royalty-free photos & images

Lipgloss memiliki tekstur hampir sama dengan lip cream, bedanya lip gloss memiliki kandungan minyak yang  lebih besar. Selain untuk memberikan warna cantik pada bibir, produk ini juga berguna untuk melembabkan bibir dan juga memberikan kesan glossy dan mengkilap. Wah, cantik juga ya. Kita juga bisa menggunakan ini sebagai alternatif lip balm juga lho untuk melembabkan bibir.

4. Lip Tint 

Lip gloss applicator and drops Lip gloss applicator and drops isolated on white lipgloss stock pictures, royalty-free photos & images

Lipt tint memiliki tekstur cair dan tidak mengandung minyak, sehingga akan cepat kering. Produk ini cocok buat kamu yang ingin bibirnya tampil mungil dan cute. Selain itu, lip tint akan memberikan kesan warna bibir alami yang segar dan tahan lama.

5. Lip Primer 

11 Lip Primer Agar Lipstik Kamu Tahan Lama!

Wah, apa lagi ya? Ini sama seperti primer buat wajah sebelum kita pakai fondation, primer untuk bibir ternyata ada juga lho, beauties.Kita bisa mengaplkasikan lip primer sebelum menggunakan lipstik untuk hasil yang lebih mulus dan fresh.

6. Lip Balm 

Lips care woman applying balsam on lips lipbalm stock pictures, royalty-free photos & images

Kamu harus tahu dan harus punya dong produk yang satu ini. Lip balm merupakan produk yang diformulasikan untuk melembabkan bibir, apalagi buat kamu yang memiliki bibir kering dan pecah-pecah, nih wajib banget bawa produk yang satu ini kemana-mana untuk membuat bibir terlihat segar sepanjang hari.

7. Lip Liner 

Woman drawing lips with nude pink lipliner Beauty concept. Woman drawing lips with nude pink lipliner over grey background, crop lipliner stock pictures, royalty-free photos & images

Kalau lip liner ini fungsinya bikin lipstik lebih awet dan tahan lama, sama seperti primer yang bikin fondie lebih tahan lama. Lip liner bisa membantu lipstik di bibir kamu lebih melekat pada bibir. Untuk penggunaannya, kamu bisa menyapukan lip liner secara perlahan di area bibir sebelum mengaplikasikan lipstik. Lipstik kamu akan lebih awet ketimbang nggak pakai lip liner sebelumnya.

8. Lip Crayon 

Lipstick pencil and stroke Lipstick pencil and stroke isolated on white lip crayon stock pictures, royalty-free photos & images

Sesuai dengan namanya,lip crayon berbentuk seperti krayon dengan tekstur yang ringan dan memberikan warna yang lembut. Belakangan ini lip crayon begitu menjadi pusat perhatian barunya para ladies, untuk mendapatkan tampilan bibir yang glossy alami secara mudah.

Wah, kita udah sampai di penghujung artikel nih guys dalam pembahasan kosmetik bibir kali ini. Gimana masih bingung dengan perbedaannya? Semoga kamu udah paham ya. Jangan lupa, untuk pilih produk kecantikan bibir yang sesuai dengan kebutuhan bibir, sekaligus menghasilkan warna yang cuakeep ya. Pastikan juga produk kecantikannya juga sudah BPOM dan belum mencapai tanggal Kadaluarsa.

1 comment for "Beauties! Ini 8 Jenis Kosmestik Bibir dan Fungsinya"