Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hp POCO M3 Mati Total, Bisa Hidup Lagi Dengan Cara Ini!

Poco m3 mati total
Spek bagus, kekurangannya banyak pengguna mengeluh hp Poco M3 sering mati total

Penulis rasa perlu berbagi ini ke bestie-bestie pengguna hp POCO M3 dimanapun kalian berada.  Yaps, sebagai pengguna POCO M3 yang hpnya pernah mengalami mati suri sebanyak 3 kali setelah restart, penulis sama sekali belum pernah sampai ke service center untuk mengatasi masalah ini. Ntah ini hoki-hokian atau keajaiban Tuhan, karena penulis selalu menangis dan berdoa bila hp ini nggak mau nyala. Entahlah. Yang jelas penulis mau berbagi saja,berdasarkan pengalaman pribadi tentang HP POCO M3 yang bisa hidup lagi.

Modal browsing, penulis jadi tahu bahwa di beberapa sosial media rupanya banyak juga yang berbagi cerita mengalami kejadian serupa, yaitu HP POCO M3 mati total setelah direstart. Dan katanya lagi, itu memang hal itu biasa dan merupakan penyakit bawaan hp besutan xiaomi ini. Ada beberapa dari pengguna yang membawa ke service sampai ganti mesin hp, dibongkar pasang sama ahli teknisi sampai berujung pada mengikhlaskan kalau hpnya nggak bisa hidup lagi.

Sementara penulis yang juga mengalami kasus serupa, penulis belum pernah sampai membawanya ke service, cuma kalau berniat menggantinya dengan hp baru sering, belum kesampaian saja, hehhe. Begini cara penulis mengatasi HP POCO mati total setelah direstart. 

1. Menekan Semua Tombol

Di kasus yang pertama kematian surinya, penulis sudah panik banget karena tombol on off nggak berfungsi, berkali-kali penulis tekan tapi sama nggak nyala sampai beberapa jam kemudian di saat hampir pasrah. Akhirnya dicoba menekan tombol on dan volume up down secara bersamaan, dan jreng-jreng betapa senangnya hatiku bestie, HP POCO M3 hidup lagi setelah total. Keajaiban banget. Setelah ini penulis nggak berani lagi restart-restart hp. Berisiko banget!

2. Copot Slot SIM Card 

Nah, kasus kedua penulis nggak merestart hp, tapi tiba-tiba mati total setelah kelamaan nelpon bestie. Mungkin karena terlalu panas nih hp merajuk lagi. Duh panik lagi dong , gimana bisa nih hp doyan banget ngeprank mati? Dah lah udah nyoba cara nomor 1 tadi tetap nggak bisa. Akhirnya nunggu abang penulis balik, baru diserahkan masalah ini ke beliau. 

Di tangan abang penulis, HP POCO M3 milik penulis akhirnya menyala lagi. Kok bisa? Caranya si abang copot slot sim cardnya, terus menekan serentak tombol on dan volume, suatu keajaiban lagi hp ini cuma mati suri, dan kembali hidup lagi seperti biasa. Alhamdulillah ya.

     3. Cas HP Semalaman

Beberapa bulan setelah kejadian nomor dua, hp POCO M3 milik penulis masih aman-aman saja tanpa kendala. Berfungsi normal seperti biasa, bisa dipakai ngegame, shoot video, ngedit video, dan aplikasi semua berfungsi dengan baik.

Sampai suatu pagi yang mencekam, padahal baru bangun tidur cek hp, semua aplikasinya ngebug, nggak bisa diapa-apain. Mau nggak mau harus direstart, duh horor banget co. Dan bener saja setelah direstart HP ini nggak mau menyala lagi alias mati total. Sudah kucoba berbagai cara tetap saja nggak bisa. Udah pasrah antara mau bawa ke service atau Lempar beli yang baru (Lembiru)aja, karena abang penulis pun sudah mencoba tapi nggak mau. Seharian deh tuh tanpa HP. Sampai pas tengah malam, “coba aja cas dulu mana tau kehabisan batrai” kata abang penulis.

Akhirnya dicolokin ke charge semalaman sampai pagi. Dan keajaiban terjadi lagi gaess. Bangun-bangun dengan perasaan galau, karena nggak bisa cek HP, tetiba abang nongol “nah hp lu” dan penulis lihat udah nyala seperti biasa dong. Loh kok bisa?

Aku reboot seperti biasanya,” nah gitu doang bestie. Mungkin masih rezeki kali ya. Alhamdulillah. Semoga nggak mati-mati lagi ya kamu POCO M3-ku.

Nah, buat bestie pengguna POCO M3, bila kamu mengalami masalah tersebut, cobain cara penulis di atas. Barangkali worth it juga di kalian. Coba berupaya dulu sebelum dibawa ke service center dan divonis harus ganti mesin. Serta juga jangan lupa berdoa pada Tuhan yang Maha Esa karena Dia Maha Segalanya.

Btw, cara penulis itu mungkin saja hanya kebetulan, karena penulis maupun abang penulis bukan orang-orang yang berasal dari kalangan teknisi. Semua cara dilakukan berdasarkan feeling saja. Tapi nggak ada salahnya buat dicoba kan bestie. Lakukan cara tersebut dengan tenang sambil merapal doa-doa.

7 comments for "Hp POCO M3 Mati Total, Bisa Hidup Lagi Dengan Cara Ini!"

  1. Hp ku kelamaan di pegadaian bang,mati sampe sekarang,udah coba cas berhari" Ga mau idup juga 😭😭

    ReplyDelete
  2. bang hp ku tadi panas terus aku restar aku coba pencet semua tombolnya nggak nyala juga

    ReplyDelete
  3. hp ku juga sama abis di restart gamau nyala lagi mas, udh coba cara 1 masih blm bisa, ada solusi gak? :(

    ReplyDelete
  4. selamat pagi hp Poco M3 ku lain lagi, kalau d cas nyala dan berfungsi dengan baik tapi kalau casnya d cabut logo POCO nya nggak bernti-berenti muncul sampai habis baterai. mohon infonya

    ReplyDelete